Halo Sahabat
Himaku tercinta !
Gimana nih kabar
kalian sobat ? Semoga selalu dalam keaadan baik ya teman-teman ๐
Ketemu lagi nih sama mimin yang paling
kece tentunya di Blog Hima S1 Akuntansi.
Alhamdulillah nih temen-temen pada hari Sabtu,
8 Mei 2021, Bidang Pelatihan dan Pengembangan Organisasi (PPO) telah mengadakan
kegiatan Diklat Etika.
Sebelum kita bahas ke acaranya, mimin mau
tanya-tanya dulu nih sama temen-temen visitor
setia Blog Hima S1 Akuntansi, pernah gak sih merasa ragu untuk menghubungi
salah satu orang penting di sekitar kalian ? Padahal saat itu kondisinya itu penting
banget, mau coba hubungi tapi takut salah dalam pemilihan kata, mau gak
dihubungi tapi lagi butuh banget.
Terus temen-temen cuma bolak balik apus chat
yang udah diketik dan akhirnya gak jadi dikirim karena takut salah. PERNAH ?
OKE FIX BERARTI KITA SAMA !
Tapi tenang gais, mimin udah dikasih
solusinya nih sama Kak Ikke Yulistiya, S.Ak. selaku pemateri dalam Diklat Etika
kemarin. Ohhiyaa temen-temen ada yang tau gak nih, kira-kira apa aja sih solusi
yang diberikan oleh Kak Ikke dari permasalahan mengenai Etika ? Eitss
tahan dulu gais, sebelum dijawab pertanyaannya, kita harus mengucapkan banyak
terima kasih kepada kakak-kakak bidang PPO karena telah membuat kegiatan yang
sangat bermanfaat ini, dengan adanya kegiatan ini kita bisa belajar banyak
untuk mengetahui bagaimana cara yang baik untuk berkomunikasi dengan orang
lain.
Kegiatan Diklat Etika ini
dilaksanakan secara daring dikarenakan kondisi pandemi yang masih berlangsung
dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan secara offline, maka
dari itu kegiatan dilakukan melalui Video Conference Zoom Meeting
yang dimulai pada pukul 09.30 – 12.30 WIB.
Kegiatan ini dibuka oleh Kak Pipit Kasih Murni
Zalukhu selaku MC dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Umum Hima S1
Akuntansi yaitu Kak Fila Delfia.
Ohhiya mimin lupa, tadikan mimin nanya ya ?
Jadi siapa nih yang kira-kira tau apa aja solusi dari Kak Ikke Yulistiya
seputar permasalahan mengenai Etika.
Ada yang bisa bantu jawab ? Yakk oke sipp kamu (nunjuk diri sendiri) ๐
Jadi menurut Kak Ikke ada beberapa tips
yang bisa kita lakukan agar pesan kita kepada orang lain tetap ber-etika nih
temen-temen, dimulai dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu, lalu
menyampaikan tujuan kalian mengirim pesan, dan diakhiri dengan harapan kita
terhadap orang tersebut dan jangan lupa membuat pesan dengan jelas dan tidak
bertele-tele.
Wahh mantap banget yaa gais tips dari Kak
Ikke, berarti temen-temen gak usah bingung lagi nih untuk menghubungi dosen
karena takut terkesan ngga sopan, kita tinggal terapin aja nih tips dari kak Ikke,
jadi gak usah ragu mau dikirim atau sekedar cuma diketik lalu dihapus.
Udah cukup perasaan doi ke kamu aja yang meragukan, tapi soal etika harus
meyakinkan.
Alhamdulillah ya temen-temen kegiatan ini
berjalan dengan lancar, peserta Diklat juga terlihat sangat antusias dalam
mengikuti kegiatan. Hal itu tercermin ketika pemateri memaparkan materi dan
interaksi yang terjadi antara pemateri dengan para peserta.
Beberapa pertanyaan juga terlontar dari para peserta terkait materi yang
diberikan.
Kegiatan diskusi dengan studi kasus pun juga bisa dijawab dengan baik oleh para
peserta.
Kami selaku panitia penyelenggara berterimakasih
atas antusias dari teman-teman yang sudah meluangkan waktu untuk hadir
dalam Zoom Meeting, semoga dengan adanya kegiatan ini
teman-teman bisa memperluas wawasan mengenai Etika yaa.
Sampai ketemu di kegiatan selanjutnya ya sahabat Himaku tercinta, see you on top guys ๐
Follow media sosial Hima S1 Akuntansi :
Instagram : https://instagram.com/himas1akuntansi_unpam
Twitter : https://www.twitter.com//himas1aksiunpam
Facebook : https://www.facebook.com/himaaksiunpam
YouTube : Hima Aksi Unpam
Tiktok : Himaaksi_unpam
Tetap jaga kesehatan dan tetap semangat ya sahabat Himaku tercinta ๐
Ihiy mantap๐น
ReplyDeleteTerimakasih
ReplyDeleteLuar biasa ๐ฆ
ReplyDeleteKeren sekaaaliiiiiii semua kegiatan nyaa luurrvvvv
ReplyDelete