Thursday, July 25, 2019

PPK HIMA S1 AKUNTANSI

PELATIHAN PERSIAPAN KERJA (PPK) 

Assalamualaikum sahabat hima :))
Apa kabar semuanya? Semoga baikbaik saja yah.. 

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin telah dilaksanakan acara Pelatihan Persiapan Kerja (PPK) pada hari Jumat, 28 Juni 2019, bertempat diruang 218 dengan peserta yang hadir berjumlah 36 orang yang hadir. 

Acara ini diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh MC dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana yaitu Kartika Nur Hidayat. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber yaitu ibu Siti Hanah, S.E., M.M. Selama pemaparan materi berlangsung, peserta sangat aktif bertanya kepada narasumber sehingga terjadi interaksi yang baik antara narasumber dan peserta. 


Berikut ini materi yang dipaparkan saat acara Pelatihan Persiapan Kerja : 
✓ Tips dan cara pembuatan surat lamaran kerja yang baik dan benar 
✓ Point-point yang terdapat pada Curriculum Vitae (CV)
✓ Tips dan cara pembuatan Curriculum Vitae (CV) yang menarik
✓ Wawancara dan pertanyaan-pertanyaan jebakan dalam wawancara
✓ Menjelaskan cara penyelesaian mengenai psikotes beserta contohnya 

Setelah pemaparan materi selesai, acara ini dilanjutkan lagi dengan sesi tanya jawab dimana ada peserta yang bertanya tentang perbedaan cara tes kraepelin antara Bank dengan PT lain. Lalu dijawab oleh pemateri yang menjelaskan bahwa semua tes kraepelin sama saja namun hanya metode yang dipakainya saja yang berbeda. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu berjudul “Jangan Menyerah” secara bersama-sama sebagai penutup dari pemaparan materi yang berakhir pada pukul 15:42 WIB yang dilanjut dengan pemberian Sertifikat Penghargaan kepada ibu Siti Hanah, S.E., M.M. selaku narasumber pada Pelatihan Persiapan Kerja (PPK) yang diberikan oleh Hardiyatna selaku Kepala Bidang Pendidikan dan Keilmuan pada pukul 15:45 WIB. Kemudian acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama.


Nah itu tadi mengenai kegiatan PPK dari HIMA S1 AKUNTANSI..
Masih ada yang ketinggalan? Yuk nantikan Pelatihan-pelatihan lainnya yangbakan diadakan oleh HIMA S1 AKUNTANSI dalam waktu ke depan..

See you soon !!!

No comments:

Post a Comment

HIMA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PAMULANG

PERSIAPAN PROPOSAL SKRIPSI (PPS)

Siapa yang udah siap mengikuti seminar proposal aka Sempro?? Udah yakin dengan Proposal Skripsi-nya? atau masih ngerasa kurang yakin?      K...