Saturday, October 7, 2023

STUDI BANDING HIMA AKSI X HIMAKU

Halo Sahabat Hima dimanapun kalian beradaaaa
gimana? masih pantengin Blog Hima Aksi untuk update kegiatan-kegiatan lainnya kaaan??
nungguin yaaa
so check this one out!

HIMA S1 AKUNTANSI UNPAM PROUDLY PRESENT...



    Sesuai dengan tema pada Blog kali ini, mimin mau memberikan update terkait kegiatan Studi Banding yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Muhammad Hamka, Jakarta.

    Kegiatan Studi Banding ini dilaksanakan secara offline dengan bentuk pengenalan yang lebih spesifik mengenai Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang Periode 2023/2024 dengan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka, dilanjutkan dengan sharing antar organisasi, serta melakukan kegiatan yang bersifat edukatif untuk menambah wawasan dan menjalin hubungan yang lebih dekat antara Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka.
    Kegiatan studi banding ini dimulai pada pukul 11.14 WIB yang dibuka oleh Kak Resty Anita dari Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang dan Kak Fachri Wijdan dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka selaku Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan lantunan khalam ilahi pada pukul 11.18 WIB yang dipimpin oleh Kak Aji Santoso, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Kak Muhammad Raihan Adzikrullah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka, kemudian sambutan oleh Kak Noval Syahru Ramadhan selaku Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi. Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Kak Desya Malta Safitri selaku Ketua Pelaksana Studi Banding, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kak Zahra Salsabilla Alamsyah selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang.
Sambutan Oleh Ketua Umum Hima S1 Akuntansi UNPAM

Sambutan Oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi UHAMKA

Sambutan Oleh Ketua Pelaksana Studi Banding

    Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing Himpunan Mahasiswa, diawali dengan pengenalan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka yang disampaikan oleh Kak Funny Fadhila selaku moderator, dalam pemaparannya Kak Funny menjelaskan mengenai struktur kepengurusan, visi dan misi, dan program kerja yang ada di Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka. Setelah pengenalan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka selesai, dilanjutkan dengan Pengenalan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang yang disampaikan oleh Kak Chicio Mikael selaku moderator. Dalam pengenalan tersebut, dijelaskan mengenai visi dan misi, Pembina HIMA, struktur kepengurusan, program kerja bidang serta program kerja unggulan yang terdapat dalam Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi. 
Sesi Pengenalan antar Himpunan Mahasiswa & Sesi Tanya Jawab

    Setelah selesai mengenalkan masing-masing Himpunan Mahasiswa, selanjutnya adalah presentasi terkait Program Kerja yang ada di Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Muhammad Hamka, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.
    Selanjutnya pada pukul 15.32 WIB dilanjutkan dengan games tebak gambar kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing, pada sesi sharing ini seluruh peserta saling bertukar pikiran terkait program kerja yang dijalankan dalam periode berjalan. Pembahasan inti dalam sesi sharing ini mengenai beberapa poin, yaitu penjelasan mengenai divisi, anggota dan program kerja. Setelah sesi sharing pada kegiatan studi banding berakhir, dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan diakhiri dengan penutup oleh MC pada pukul 15.20 WIB.
Penyerahan Piagam
Sesi Sharing
Foto Bersama

    Itulah sedikit dari banyaknya keseruan yang bisa mimin share ke Sahabat Hima Aksi semua terkait pelaksanaan Studi Banding kali ini. Banyak sekali ilmu, pengetahuan, dan hal baru yang kami dapatkan selaku Pengurus Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi UNPAM dari kakak-kakak Pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi Univ. Muhammadiyah Prof. Dr. Muhammad Hamka.
    Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada kakak-kakak Pengurus HIMAKU Univ. Muhammadiyah Prof. Dr. M. Hamka atas keramahan, keterbukaan dan kesediaannya untuk menyambut kami, semoga hubungan baik dan silaturahmi antar kedua Himpunan Mahasiswa ini dapat terus berlangsung dan tidak terputus.

Untuk Sahabat Hima,,, tunggu keseruan lainnya yang akan mimin hadirkan yaaaa...
Ikan Hiu makan tomat, I love you tomat, guys <3

No comments:

Post a Comment

HIMA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PAMULANG

PERSIAPAN PROPOSAL SKRIPSI (PPS)

Siapa yang udah siap mengikuti seminar proposal aka Sempro?? Udah yakin dengan Proposal Skripsi-nya? atau masih ngerasa kurang yakin?      K...