Sunday, January 7, 2024

DIKLAT EDITING VIDEO


    Teman-teman pernah gak sih edit video tapi hasilnya belum sesuai ekspektasi? atau ternyata hasilnya kurang maksimal? atau bahkan kalian belum tau sama sekali nih gimana cara mengedit video?
Mau tau gimana caranya???
Bidang Pelatihan dan Pengembangan Organisasi (PPO) oleh Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang mengadakan Diklat Editing Video yang ditujukan kepada seluruh Pengurus Hima Periode 2023/2024 karena diera digital sekarang ini, skill edit mengedit ini sangat diperlukan. tapi apasih editing video itu?
Editing video adalah proses mengatur, memotong, menggabungkan, dan mengubah rekaman video agar menghasilkan sebuah karya yang lebih baik dan dapat dinikmati banyak orang.

Alhamdullilah telah terlaksananya kegiatan Diklat Editing Video oleh Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB di ruang 340B Universitas Pamulang (Kampus Pusat).
Diklat Editing Video ini di buka oleh Kak Elva Muzdalifah selaku MC, kemudian penyampaian sambutan oleh Kak Tri Mulyani selaku Ketua Pelaksana Diklat Editing Video, kemudian sambutan dari Kak Zahra Salsabilla Alamsyah selaku Ketua Umum Himpunan Mahaiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang. Selanjutnya adalah masuk ke acara intim yaitu pemaparan mengenai editing video yang menjelaskan bagaimana cara mengedit video yang baik. Adapun materi yang disampaikan berupa penjelasan dari aplikasi yang digunakan berupa Cap Cut dan tentang langkah- langkah mengedit video yang disampaikan oleh kak Febrina Eka Berliana selaku Bendahara Umum 1 Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang. 
Kak Elva Muzdalifah selaku MC
Kak Tri Mulyani selaku Ketua Pelaksana Diklat Editing Video
Pemaparan Materi oleh Kak Febrina Eka
Kegiatan Diklat Editing Video ini juga terdiri dari uji praktik, dimana peserta yang hadir dibagi menjadi 5 kelompok dan diberikan bahan untuk di download yang akan digunakan dalam praktik Editing Video ini. Pada uji praktik mengenai Editing Video ini, peserta diminta untuk membuat video dokumenter Accfest yang telah ditentukan oleh panitia. Dan Kemudian, Untuk hasil Editing Video tersebut di tampilkan di layar, Sehingga Peserta bisa melihat hasil editing video dari kelompok lain.
Sesi Tanya Jawab
Uji Praktik
Pemenang Uji Praktik Editing Video

Tunggu kegiatan kami lainnya yaaa...

No comments:

Post a Comment

HIMA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PAMULANG

PERSIAPAN PROPOSAL SKRIPSI (PPS)

Siapa yang udah siap mengikuti seminar proposal aka Sempro?? Udah yakin dengan Proposal Skripsi-nya? atau masih ngerasa kurang yakin?      K...