Sunday, January 7, 2024

DIKLAT DESAIN GRAFIS 2023


Guys, tau gak sih, di era digital ini selain skill editing video, skill desain juga sangat diperlukan looh!

Tapi kalian tau gak sih desain grafis itu apa?

Desain grafis adalah ilmu yang mengandalkan sebuah kreativitas dalam menciptakan suatu rancangan yang berbentuk gambar. Seperti foto, ilustrasi, tulisan, dan garis di atas sebuah media. Untuk membuatnya, banyak sekali platform yang bisa kita gunakan; contohnya adalah aplikasi Canva. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit yang banyak digunakan oleh seluruh kalangan, selain karena mudah dan gratis eheheh, banyak fitur-fitur yang sangat bisa diandalkan dalam dunia per-desain-an, loh!


Melihat nilai positif dari adanya kegiatan mendesain ini dan mengingat akan kebutuhan HIMA S1 Akuntansi sebagai wadah baik bagi Pengurusnya maupun Mahasiswa/i, maka bidang Pelatihan dan Pengembangan Organisasi (PPO) dari Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi UNPAM mengadakan kegiatan Diklat Desain Grafis untuk membantu para Pengurus untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam mendesain.


Alhamdullilah telah terlaksananya kegiatan Diklat Desain Grafis pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 pukul 10.00 WIB secara Offline di ruang 340B Universitas Pamulang, Kampus Pusat. Kegiatan Diklat ini diawali dengan pembukaan oleh Kak Nazwa dan Kak Fauzan selaku MC, kemudian sambutan oleh Kak Channisa Nurul selaku Ketua Pelaksana Diklat Desain Grafis, serta sambutan oleh Kak Zahra Salsabilla Alamsyah selaku Ketua Umum Hima S1 Akuntansi. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber yaitu Kak Zahra Salsabilla Alamsyah. Setelah selesai pemaparan materi, selanjutnya Kak Zahra mendemonstrasikan cara mendesain sebuah poster menggunakan aplikasi Canva. Selanjutnya masuk ke sesi tanya jawab antara peserta diklat dengan pemateri, kemudian dilanjutkan dengan uji praktik dan juga ice breaking.


Kami selaku panitia penyelenggara merasa senang dan berterima kasih atas partisipasi dari seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang dan teman-teman calon pengurus Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dan berpartisipasi pada kegiatan Diklat ini. Semoga Diklat Desain Grafis ini dapat memberikan manfaat dan dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari serta berguna di kemudian hari.


No comments:

Post a Comment

HIMA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PAMULANG

PERSIAPAN PROPOSAL SKRIPSI (PPS)

Siapa yang udah siap mengikuti seminar proposal aka Sempro?? Udah yakin dengan Proposal Skripsi-nya? atau masih ngerasa kurang yakin?      K...