Friday, January 12, 2024

GERAKAN PEDULI LINGKUNGAN (GPL)

Halo Sahabat Hima!!! 
Kembali lagi di Blog HIMAAKSI
Gimana nih kabarnya sahabat semua???
Siapa yang udah ga sabar nungguin update dari kegiatan program kerja Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang??
aku aku aku

Karena udah banyak yang gak sabar nungguin update-nya, mimin bakalan share kegiatan yang dilakukan oleh HIMA S1 Akuntansi di bulan Desember kemarin...

Jadi, pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, bertempat di Taman Baca Peka - Pamulang, Pengurus dari bidang Olahraga, Kerohanian dan Kepedulian Sosial (OKKS) telah melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan (GPL). Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat luas, karena target pada kegiatan GPL ini adalah anak-anak, maka Pengurus dari bidang OKKS memberikan edukasi yang sangat bermanfaat, yaitu proses penjernihan air keruh dengan judul Implemenetasi Sistem Filtrasi Ramah Lingkungan dalam Penjernihan Air.


Kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan diawali dengan pembukaan dari MC yaitu Kak Gilang Ramadhan dan Kak Finka Enida Marie, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Umum Hima S1 Akuntansi oleh Kak Arni dan sambutan Ketua Pelaksana kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan yaitu Kak Ezra Nur Alifah Jeni.     


Sambutan oleh Kak Arni


MC oleh Kak Gilang dan Kak Finka


Selanjutnya pemberian materi tentang filtrasi air oleh Kak Reni dan Kak Dian, dilanjutkan dengan praktik filtrasi air, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan botol air mineral bekas yang sudah dipotong menjadi dua, pada lapisan pertama masukkan kapas pada bagian bawah botol yang ada tutupnya.
  2. Setelah itu masukkan batu, untuk lapisan kedua masukkan kembali kapas kemudian masukkan arang, pasir dan batu.
  3. Selanjutnya, jika semua bahan sudah siap, taruh pada wadah penampung yaitu bagian bawah botol yang tadi sudah dibagi dua.
  4. Kemudian lakukan percobaan dengan menuangkan air keruh kedalam botol tersebut. Penyaringan air dilakukan sebanyak 2 kali penyaringan agar air menjadi lebih jernih.
Setelah praktik mengenai filtrasi air selesai, acara diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada anak-anak taman baca peka, penutup dan dokumentasi.

Materi oleh Kak Reni dan Kak Dian



Praktik Filtrasi Air



Allhamdulilah kegiatan GPL kali ini mendapatkan 
respon yang postif baik dari pihak pengelola Taman Baca dan adik-adik di Taman Baca PEKA, harapannya, kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan dan bisa dijadikan agenda tahunan


Kami ucapkan terima kasih banyak kepada adik-adik dan pihak pengelola Taman Baca PEKA yang sudah sangat terbuka menerima kedatangan kami, semoga ilmu yang kami berikan dapat menjadi sebuah kebermanfaatan untuk adik-adik semua & terima kasih juga kami ucapkan untuk semua yang telah berpartisipasi di dalam kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) kali ini. 
T E R I M A   K A S I H ! !



No comments:

Post a Comment

HIMA S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS PAMULANG

PERSIAPAN PROPOSAL SKRIPSI (PPS)

Siapa yang udah siap mengikuti seminar proposal aka Sempro?? Udah yakin dengan Proposal Skripsi-nya? atau masih ngerasa kurang yakin?      K...